Apa yang dimaksud dengan internet?

Apa yang dimaksud dengan internet? Internet sekarang ini sudah menjadi semacam kebutuhan setengah wajib, terutama untuk kalangan ternetu yang memang profesional dan bekerja dengan perantaraan bantuan internet. Dengan semakin majunya teknologi terbaru saat ini, banyak sekali hal yang akan semakin dipermudah dengan adanya Internet. Banyak kegiatan yang biasanya dilakukan secara fisik, memakan banyak waktu, tempat dan ruang, sekarang sangat terbantu dengan adanya internet. Jadi apa yang dimaksud dengan internet sebenarnya?

Pengertian Internet

Pengertian Internet (interconnection-networking) secara harfiah adalah suatu sistem global dari seluruh jaringan komputer, menggunakan TCP/IP (Internet Protocol Suite) sebagai alat untuk saling berhubungan, dan digunakan oleh jutaan bahkan milyaran pengguna Internet di seluruh dunia.

Ketika pengertian Internet sebagai sebuah sistem komputer umum, yang saling terhubung secara global di seluruh dunia dengan menggunakan TCP/IP sebagai protokol untuk pertukaran packet switching communication protocol (paket), semua rangkaian internet (dengan huruf i kecil) terbesar kemudian disebut dengan Internet (dengan huruf I besar). Cara menghubungkan rangkaian-rangkaian antar sistem komputer ini kemudian yang dinamakan internetworking.

Berikut ini gambaran (illustrasi) sebuah jaringan Internet, yang bila digambarkan secara grahic akan terlihat sangat rumit.
Sebuah illustrasi graphic tentang jaringan Internet (hanya meliputi 0.0001% dari semua jaringan Internet dunia)

Itulah tentang artikel apa yang dimaksud dengan internet, semoga bermanfaat.


Apa yang dimaksud dengan internet?
Artikel "Apa yang dimaksud dengan internet?" diposting oleh: dobloger di Blog TokoFun dengan permalink http://tokofun.blogspot.com/2012/04/apa-yang-dimaksud-dengan-internet.html Tanggal , 19:33.